Pemerintah Kelurahan

Administrator

SUSUNAN ORGANISASI DAN TATA KERJA PEMERINTAH KELURAHAN

KELURAHAN SEMARAPURA KAUH  KECAMATAN KLUNGKUNGKABUPATEN KLUNGKUNG

Uraian tugas pokok dan fungsi masing – masing Perangkat Kelurahan sesuai dengan Rancangan Peraturan Bupati Klungkung tentang Uraian Tugas Pokok dan Fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung, adalah sebagai berikut:

  1. Lurah Mempunyai Tugas :
    1. Menyusun rencana kegiatan tahunan berdasarkan kegiatan tahunan sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Melaksanakan kebijakan bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat ketentraman dan ketertiban umum, ekonomi pembangunan, pelayanan masyarakat dan sosial budaya yang menjadi kewenangan kelurahan.
    3. Mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan tingkat kelurahan.
    4. Melaksanakan Pelayanan Masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya.
    5. Melaksanakan pembinaan kepada lembaga kemasyarakatan di kelurahan.
    6. Memfasilitasi pelaksanaan program kegiatan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.
    7. Memfasilitasi program kegiatan dinas dan instansi terkait yang ada di kelurahan.
    8. Mengevaluasi penyelenggaraan kegiatan pemerintahan ditingkat kelurahan.
    9. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar tugas-tugas berjalan lancar.
    10. Memimpin bawahan dalam menyelenggarakan tugasnya agar berjalan sesuai denganrencana kerja yang ditetapkan.
    11. Mengkoordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis.
    12. Memberi petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan.
    13. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier.
    14. Menginventarisasi permasalahan di kelurahan serta mengupayakan alternative pemecahannya.
    15. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya sesuai dengan perintah atasan.
    16. Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.

 

  1. Sekretaris Lurah Mempunyai Tugas
    1. Menyusun rencana kegiatan tahunan sekretariat kelurahan berdasarkan kegiatan tahunan sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Melakukan koordinasi dengan kepolisian/tentara mengenai program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, ketentraman dan ketertiban.
    3. Mengkoordinasi rumusan perencanaan di kelurahan.
    4. Melaksanakan dan mengkoordinir ketata usahaan kelurahan.
    5. Melaksanakan dan mengkoordinir kepegawaian kelurahan.
    6. Melaksanakan dan mengkoordinir pengelolaan keuangan dan aset kelurahan.
    7. Memimpin bawahan dalam menyelenggarakan tugasnya agar berjalan sesuai dengan rencana kerja yang ditetapkan.
    8. Mengkoordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis.
    9. Memberi petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan.
    10. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier.
    11. Menginventarisasi permasalahan sekretariat kelurahan serta mengupayakan alternative pemecahannya.
    12. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya sesuai dengan perintah atasan.
    13. Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.

 

  1. Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban mempunyai tugas :
    1. Menyusun rencana kerja kegiatan tahunan berdasarkan kegiatan tahunan seksi pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan untuk untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Melakukan koordinasi dengan instansi dan pihak terkait mengenai penyelenggaraan pemerintahan, ketentraman dan ketertiban.
    3. Mengkoordinir dan menfasiltasi penyelenggaraan perlindungan masyarakat (Linmas) dikelurahan.
    4. Menyusun pelaporan mengenai penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan diwilayah kelurahan.
    5. Melaksanakan tugas-tugas pemerintahan umum yang menjadi kewenangan
    6. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar tugas-tugas berjalan sesuai dengan rencana kerja yang ditetapkan.
    7. Mengkoordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis.
    8. Memberikan petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar melaksanakan tugas sesuai denga yang diharapkan.
    9. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier.
    10. Menginventaris permasalahan pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum serta mencarikan alternative pemecahan.
    11. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya sesuai dengan perintah atasan.
    12. Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.

 

  1. Seksi Kependudukan dan Pelayanan Masyarakat mempunyai tugas :
    1. Menyusun rencana kerja kegiatan tahunan seksi Kependudukan dan Pelayanan Masyarakat berdasarkan kegiatan tahunan sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan untuk untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Melaksanakan administrasi kependudukan yang menjadi kewenangan kelurahan.
    3. Menyusun pelaporan mengenai administrasi kependudukan yang menjadi kewenangan kelurahan.
    4. Memberi pelayanan kepada masyarakat di kelurahan
    5. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar tugas-tugas berjalan lancar.
    6. Memimpin bawahan dalam menyelanggarakan tugasnya agar berjalan sesuai rencana kerja yang ditetapkan.
    7. Mengkoordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis.
    8. Memberikan petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar melaksanakan tugas sesuai denga yang diharapkan.
    9. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier.
    10. Menginventaris permasalahan pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum serta mencarikan alternative pemecahan.
    11. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya sesuai dengan perintah atasan.
    12. Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.

 

  1. Seksi Perekonomian dan Pembangunan mempunyai tugas :
    1. Menyusun rencana kerja kegiatan tahunan seksi Perekonomian dan Pembangunan berdasarkan kegiatan tahunan sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan untuk untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam perencanaan perekonomian dan pembangunan lingkup kelurahan.
    3. Mengkoordinasi penyusunan profil tahunan kelurahan.
    4. Mengkoordinasi pelaksanaan Musrenbang Kelurahan.
    5. Menyusun pelaporan perekonomian dan pembangunan kelurahan
    6. Memfasilitasi pemeliharaan fasilitas umum.
    7. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar tugas-tugas berjalan lancar.
    8. Memimpin bawahan dalam menyelanggarakan tugasnya agar berjalan sesuai rencana kerja yang ditetapkan.
    9. Mengkoordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis.
    10. Memberikan petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar melaksanakan tugas sesuai denga yang diharapkan.
    11. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier.
    12. Menginventaris permasalahan pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum serta mencarikan alternative pemecahan.
    13. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya sesuai dengan perintah atasan.
    14. Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.

 

  1. Seksi Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat mempunyai tugas:
    1. Menyusun rencana kerja kegiatan tahunan seksi Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat berdasarkan kegiatan tahunan sebelumnya dan data yang ada sebagai bahan untuk untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Melaksanakan kebijakan teknis dan pembinaan kegiatan kesejahteraan sosial dan pemberdayaan masyarakat.
    3. Memfasilitasi program dan kegiatan kesejahteraan sosial dan budaya yang ada dikelurahan.
    4. Memfasilitasi program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang ada dikelurahan.
    5. Memfasilitasi program-program pengentasan kemiskinan.
    6. Membagi tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar tugas-tugas berjalan lancar.
    7. Memimpin bawahan dalam menyelanggarakan tugasnya agar berjalan sesuai rencana kerja yang ditetapkan.
    8. Mengkoordinir bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis.
    9. Memberikan petunjuk dan bimbingan teknis kepada para bawahan agar melaksanakan tugas sesuai denga yang diharapkan.
    10. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier.
    11. Menginventaris permasalahan pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum serta mencarikan alternative pemecahan.
    12. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya sesuai dengan perintah atasan.
      1. Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Kelurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kelurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Kelurahan

Lurah Sekretaris Kelurahan Kasi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kasi Perekonomian dan Pembangunan Staf Staf Staf Staf Yowana Gema Santi Penyuluh Bahasa Bali

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini