FESTIVAL SEMARAPURA KAUH " PANJI BUANA METAKSU " SUKSES!!

Administrator Berita Kelurahan

Fetival Semarapura Kauh yang mengambil tema " Panji Buana Metaksu " berhasil berjalan dengan lancar. Festival yang dipanitiai oleh Karang Taruna Kelurahan Semarapura Kauh ini berhasil memikat hati masyarakat, Festival ini dilaksanakan selama 2 hari (29-30 November 2019) ditambah beberapa rentetan acara tambahan sebelum  hari puncak, dalam kegiatan puncak selama 2 hari ini banyak menampilkan kegiatan seni yang digeluti oleh masyarakat semarapura kauh dan klungkung pada umumnya. beberapa kegiatan yang ditampilkan yakni penampilan Barong Buntut, Tari Jauk Manis, Tari Sekar Jagat, Tari Barong sai, Pertunjukan drama seni teater 'Lila Cita" persembahan remaja semarapura kauh dan band performance. Festival Semarapura Kauh dibuka langsung oleh Bupati Klungkung dan Forum OPD Kab. Klungkung, Bupati Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Karang Taruna, Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Kecamatan dalam berkooordinasi sehingga acara Semarapura Kauh Festival dapat berjalan dengan baik. Bupati Suwirta bersyukur karena di Kabupaten Klungkung terdapat berbagai festival, diantaranya Festival Semarapura yang merupakan festival bidang kebudayaan, festival nusa penida bidang bahari dan festival di Kelurahan yang merupakan campuran bidang kebudayaan dan sumber daya alam di sekitarnya serta festival lainnya. “Melalui festival, kita dapat mempromosikan dan mengembangkan potensi yang dimiliki dengan inovasi agar potensi tersebut tidak sampai tertinggal karena perubahan jaman,” ujar Bupati Suwirta.

Festival juga dapat digunakan untuk merekatkan persaudaraan antar masyarakat Klungkung, Bali dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Tidak ada kekayaan yang paling mewah yang dapat diwariskan, tidak ada kekayaan paling indah selain kerukunan,” tambahnya. Bupati Suwirta mengingatkan masyarakat Klungkung agar menurunkan harga diri kita, biarkan orang lain yang mengangkat harga diri kita, tetapi jangan coba-coba menaikan harga diri nanti orang lain yang akan menurunkan hal tersebut, hal ini memiliki arti bahwa agar masyarakat Klungkung Selalu rendah hati dan jangan lupakan masa lalu, agar dalam melakukan aktivitas, masyarakat Klungkung dapat sambil terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terkait Festival Semarapura Kauh, Bupati Suwirta berharap masyarakat di Semarapura Kauh dapat memanfaatkan acara festival ini agar perputaran perekonomian di Daerah sendiri dapat terjadi selama festival ini berlangsung dan berharap agar Acara Festival dapat dievaluasi. Bupati suwirta meminta kepada para tokoh di Semarapura Kauh di Kabupaten Klungkung agar dapat menjaga generasi muda untuk kedepan dapat melestarikan kesenian dan Kebudayaan untuk kedepannya dapat bersinergi dengan Pemkab Klungkung dalam mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera.

SALAM GEMA SANTI

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Kelurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kelurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Kelurahan

Lurah Sekretaris Kelurahan Kasi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kasi Perekonomian dan Pembangunan Staf Staf Staf Staf Yowana Gema Santi Penyuluh Bahasa Bali

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini