Polisi Bagi Sembako Pada Warga Miskin di Kelurahan Semarapura Kauh

  • 10 Oktober 2015
  • Dibaca: 498 Pengunjung
Polisi Bagi Sembako Pada Warga Miskin di Kelurahan Semarapura Kauh

Berbagai upaya dilakukan Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hokum Polres Klungkung. Salah satunya adalah gowes kamtibmas (bersepeda sambil pendekatan ke masyarakat), Sabtu (10/10/2015). Kegiatan juga diisi dengan penyerahan sembako kepada warga miskin di Banjar Sangkanbuana, Kelurahan Semarapura Kauh dan warga miskin di Br. Mungguna Desa Penasan.

Kapolres bersama anggota gowes kamtibmas dari personil Polres dan sejumlah masyarakat umum menyusuri jalur Klungkung-Banjarangkan-Desa Tusan-Anjingan-Beneng-Desa Getakan dan beristirahat di Dusun Mungguna, Desa Tihingan. Disela-sela waktu istirahat, Kapolres bersama sejumlah pewira diantaranya, Kapolsek Banjarangkan AKP Made Sudanta, Kasat Bimas, AKP Made Sudartawan, Kasat Lantas AKP Gusti Nyoman Wintara, Kapolsek Dawan AKP Ketut Suwastika dan sejumlah perwira lainnya, menemui tokoh masyarakat dan warga di Balai Banjar Mungguna. Upaya pendekatan ke masyarakat ini disambut positif oleh tokoh masyarakat setempat, seperti Bendesa Pakraman Penasan, Ketut Ardana, Perbekel Tihingan, Nyoman Suartika dan tokoh lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan beberapa pesan kepada warga, betapa pentingnya semua komponen masyarakat ikut menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. Semua komponen masyarakat diharapkan bergandeng tangan, ikut membantu tugas polisi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah dinamika kehidupan masyarakat. “Saya harapkan tokoh masyarakat bersama warga, bersama-sama menjaga situasi kambitmas di wilayah masing-masing,” demikian Kapolres.  Ketua gowes kamtibmas, AKP Ketut Suwastika menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali. “Kegiatan ini selain berolah raga, kami juga isi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, seperti sosialisasi kamtibmas, kegiatan social,” imbuh AKP Suwastika.

Hal yang sama juga dilaksanakan di Balai Banjar Sangkanbuana, Desa Pakraman Sangkanbuana, Semarapura Kauh. Rombongan Kapolres diterima Bendesa Pakraman Sangkanbuana, Wayan Suarta bersama prajuru lainnya. Ikut mendampingi Kapolsek Klungkung Kompol Ketut Sutaman. “ Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Polres kepada warga miskin di Klungkung,” pungkas Suwastika.

  • 10 Oktober 2015
  • Dibaca: 498 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita